Ide Sederhana Menata Rambut Kriting

Salah satu gaya rambut yang tidak pernah keluar dari mode adalah rambut keriting. Beberapa orang mendapatkannya sebagai hadiah dari Tuhan sementara yang lain berusaha membuat rambut keriting mereka menjadi lurus. Apapun yang anda harus tahu bagaimana mengelola rambut keriting  anda menjadi lebih indah. Berbeda dengan rambut lurus, rambut keriting lebih banyak waktu untuk mejaga agar lebih tampak bersih dan sehat.

Anda sebagai pemilik rambut yang kriting sebaiknya anda bangga dengan rambut keriting anda karena itu adalah anugrah dari tuhan sekarang admin niotolovo membagi ide kepada anda semua  yang akan membantu anda mempertahankan serta meningkatkan tampilan dan kilau surai ikal anda .

Berikut ini ide yang niotolovo blog's berikan bagaiamana menata rambut kriting :

1. Jadwal keramas yang tepat
Jangan keramas setiap hari karena dapat membuat rambut menjadi kering. Keramas setiap hari dapat mengikis minyak yang dihasilkan oleh rambut sehingga rambut menjadi kering. Lebih baik keramas dua hari sekali ya ladies untuk menjaga agar rambut tetap bersih dan sehat.

2. Kondisioner dan serum
Kondisioner merupakan komponen penting untuk menjaga kilau rambut serta melembutkan rambut. Gunakan kondisioner setelah selesai membilas sampo dan oleskn kondisioner pada batang rambut saja. Setelah rambut kering, anda juga dapat menggunakan hair serum untuk menjaga kesehatan rambut dan memberi nutrisi pada rambut.

3. Gunakan sisir yang tepat
Sisir bergigi rapat tentu terasa agak menyakitkan jika diterapkan pada rambut yang ikal dan keriting. Salah penggunaannya dapat membuat rambut semakin kusut atau anda merasa kesakitan karena rambut menarik kulit kepala. Sebaiknya gunakan sisir bergigi jarang agar lebih mudah dalam menyisir rambut. Anda juga dapat menggunakan jari untuk menyisir rambut agar ikal dan gelombangnya terlihat lebih alami

4. Keringkan secara alami
Menggosok rambut yang sudah dicuci dengan menggunakan handuk dapat membuat rambut menjadi kusut dan rapuh. Hindari juga pemakaian hair driyer dengan suhu panas karena dapat membuat rambut terasa kering. Lebih baik angin-anginkan rambut hingga rambut kering alami

5. Hair mask
hair mask bermanfaat untuk menutrisi rambut dan membuat rambut menjadi lembut. Anda dapat melakukan hair mask di salon atau melakukannya sendiri di rumah. Gunakan bahan-bahan yag berkhasiat melembabkan rambut sebagai hair mask seperti santan kelapa, yogurt atau minyak zaitun. Selain menutrisi batang rambut, hair mask dengan bahan alami juga dapat memperkuat dan menyehatkan rambut.

Nah, mudah bukan merawat rambut yang ikal dan keriting? Jangan terburu-buru ingin meluruskan rambut anda jika anda berpikir bahwa rambut ikal dan keriting hanya akan menyusahkan anda. Syukuri apa yang sudah dianugerahkan Tuhan kepada kita dengan cara merawatnya dengan baik. Karena cantik tidak melulu harus berambut lurus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Sederhana Menata Rambut Kriting "

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...