Trik Jitu Membersihkan Makeup brushes

Setiap wanita tentunya ingin terlihat sangat cantik dan menawan. Maka tak heran jika anda sering kali melihat membawa perlatan make-up. Akan tetapi anda harus tahu khusunya bagi anda seorang wanita bahwa peralatan make-up ini bukan hanya sekedar dipakai setelah itu disimpan contohnya  kuas make-up karena jika anda kurang memperhatikan untuk kebersihannya maka kuas make-up anda itu akan mudah di hinggapi kuman sehingga bukan kecantikan yang anda dapat melainkan akan mendapatkan iritasi pada bagian kulit cantik anda.

Dengan membersihkan kuas make up tidak hanya membuat penggunaan ke muka lebih bersih, tetapi juga membantu Anda menghemat karena kuas make up akan tahan lebih lama. Beberapa trik berikut ini dapat dicoba dengan menggunakan cara alami dilansir dari Boldsky kegiatan ini bisa menjadi bagian dari rutinitas kecantikan Anda. Mengetahui metode yang efektif untuk membersihkan kuas make up alami dapat dilakukan dengan beberapa metode yang mudah untuk membersihkan kuas make up alami berikut ini.

Pembersih make up brush; pembersih khusus untuk make up brush dapat dibeli dan ditemukan di tempat-tempat yang menjual alat kecantikan. Tapi yang perlu diperhatikan adalah daripada membeli produk yang lebih murah, lebih baik menggunakan produk yang lebih terpercaya. Ini juga bertujuan agar bahan kimia yang digunakan untuk membersihkan make up brush nantinya tidak berbahaya untuk kulit muka.

Pembersih berbusa yang lembut; pembersih berbusa atau foaming cleanser yang lembut juga dapat digunakan. Setelahnya tetap perlu diperhatikan agar benar-benar membersihkannya dengan air bersih hingga seluruh busa hilang. Cara ini juga bisa digunakan untuk membersihkan kuas make up secara efektif.

Air hangat; Untuk hasil yang lebih cepat bisa menggunakan air hangat. Cukup rendam make up brush ke dalam air hangat dan biarkan beberapa saat. Jangan menggunakan air yang mendidih ya karena ini bisa merusak kuas Anda.

Di keran air; Cara alami tapi praktis bisa dilakukan bila make up brush Anda sedikit berantakan. Aliran air bisa membantu untuk menghilangkan bekas-bekas make up. Tapi bila ada bekas make up yang masih tertinggal, Anda tinggal merendamnya lagi ke air hangat.
PPC Iklan Blogger Indonesia 
Shampo; Menggunakan bahan yang ada di rumah seperti shampo bisa dicoba lho. Tapi jangan langsung menuangkan shampo di kuas Anda ya. Sediakan mangkuk yang sudah diisi air hangat, lalu tuangkan sedikit shampo. Setelah diaduk rata, make up brush bisa dicelupkan bagian ujungnya; putar-putar dan bersihkan dengan lembut. Kemudian tinggal dibilas dan keringkan.

Minyak zaitun; Minyak zaitun ternyata tidak hanya sehat untuk masakan saja tetapi juga bisa dijadikan pilihan untuk membersihkan kuas kecil dengan kondisi sikat bulu. Masukkan make up brush ke dalam minyak zaitun dan gosok dengan jari-jari Anda atau spons lembut.

Pencuci muka; pencuci muka bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kuas make up. Busa yang digunakan tentu juga baik karena juga digunakan untuk mencuci muka. Gunakan pencuci muka ringan untuk membersihkan kuas make up; bilas dan kemudian keringkan.

Posisi kuas; Perhatikan posisi kuas make up pada saat penyimpanan. Ini juga mempengaruhi umur alat-alat make up Anda lho. Tempatkan sikat datar di tempat kering atau gantung kuas dengan posisi bulunya menghadap ke bawah.

Cuka; Tuang beberapa tetes cuka ke dalam mangkuk lalu campur dengan air hangat. Rendam kuas beberapa saat. Gosok dengan spons dan bilas dalam air mengalir kemudian keringkan.

Apakah Anda sudah pernah mencoba untuk membersihkan kuas make up sebelumnya? Bila belum pernah, sebaiknya mulai dari sekarang sering dibersihkan ya supaya kebersihannya terjaga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Jitu Membersihkan Makeup brushes"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...