Keindahan Air Terjun Paling Memukau di Islandia (Iceland)

Niotolovo -  Apakah Anda sudah tahu dan kenal dengan Negara Pulau Iceland (Islandia), dari namanya terkadang juga disebut dengan Tanah Es atau Daratan Es adalah sebuah Negara Pulau dengan beberapa pulau kecil disekitarnya, terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik. Banyak tempat yang menjadi objek wisata di daerah ini salah satunya adalah Iceland memiliki air terjun yang paling indah di dunia. Bahkan disetiap penjuru pulau ini terdapat air terjun, baik di Utara, Selatan, Timur dan Barat. Terdiri dari berbagai macam tipe air terjun yang mempesona.

Air terjun yang indah di Islandia terbentuk karena pulau ini memiliki iklim Atlantik utara dengan intensitas curah hujan yang tinggi dan juga salju serta lokasinya dekat Arctic yang menghasilkan gletser besar. Jika musim panas tiba volume airnya bertambah banyak, oleh karena itu Islandia sering dianggap rumah bagi sejumlah air terjun besar dan kuat.

Selain air terjun, terdapat pula pemandangan alam yang indah menakjubkan disekitarnya. Negara ini juga memiliki sejarah yang kaya melalui banyak kisah-kisahnya tersendiri. Berikut ini adalah beberapa air terjun indah yang terdapat di Islandia.

Keindahan Air Terjun Thjofafoss
Þjófafoss (Thjofafoss) terletak di sungai Þjórsá di sisi timur dari bidang lava Merkurhraun di selatan Islandia, ujung barat daya dari bukit Búrfell.

Keindahan Air Terjun Seljalandsfoss
Seljalandsfoss adalah salah satu air terjun paling terkenal di Islandia.

Keindahan Air Terjun Brúarfoss
Brúarfoss namanya berasal dari lengkungan batu alam di atas sungai dekat air terjun pada jaman dulu. Air terjun kecil mempesona mengalir ke celah-celah bebatuan.

Keindahan Air Terjun Dynjandi (Fjallfoss)
Dynjandi (juga dikenal dengan nama Fjallfoss) adalah satu set air terjun yang terletak di Westfjords (Vestfirðir), Islandia. Air terjun ini memiliki ketinggian kumulatif sekitar 100 meter.

Keindahan Air Terjun Skógafoss
Skógafoss adalah sebuah air terjun yang terletak di Sungai Skógá di selatan Islandia di tebing bekas garis pantai. Skógafoss adalah salah satu air terjun terbesar di negara ini dengan lebar 25 m dan tinggi 60 m.

Keindahan Air Terjun Selfoss
Selfoss adalah sebuah air terjun di sungai Jökulsá á Fjöllum di utara Islandia yang kemudian mengalirkan ke beberapa air terjun setelahnya dengan jarak sekitar 30 km sebelum mengalir ke Öxarfjörður, sebuah teluk Laut Arctic.

Keindahan Air Terjun Faxi
The Faxi (Vatnsleysufoss), air terjun ini terletak di lingkaran emas, jejak populer para turis di daerah timur Reykjavik. Air terjun ini terletak di sungai Tungufljót.

Keindahan Air Terjun Hafragilsfoss
Air terjun ini mengalir dari Dettifoss dalam kedalaman ngarai. Air terjun ini memiliki ketinggian tetesan sekitar 27 meter dan lebar sekitar 91 meter.

Keindahan Air Terjun Dettifoss
Dettifoss adalah sebuah air terjun di Taman Nasional Vatnajokull di timur utara Islandia, dan terkenal sebagai air terjun yang paling kuat di Eropa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keindahan Air Terjun Paling Memukau di Islandia (Iceland)"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...