Cara Terbukti Ampuh Mengatasi Nyeri Bahu Saat Bekerja

Niotolovo - Tidak sedikit orang yang merasakan nyeri di bahu saat mereka bekerja. Penyebab dari masalah ini sebenarnya karena radang otot dan juga tendon yang mengitari sendi pada bahu. Masalah ini biasanya akan berlanjut jika anda memaksakan bahu anda selama bekerja. Salah satu pula yang biasanya menyebabkan nyeri pada sendi bahu adalah osteartitis.



Nyeri yang ditimbulkan pada bahu biasanya menunjukkan gejala sakit. Rasa sakit akan semakin bertambah dan memburuk pada awal perjalanan penyakit dan saat Anda menggerakkan lengan. Umumnya  rasa sakit akan terasa di atas daerah bahu luar dan terkadang sampai ke lengan atas. Penyebab nyeri dapat bersumber dari urat otot, sendi tulang atau saraf. Pemicu nyeri juga bisa akibat asam urat yang tinggi, sehingga perlu dipastikan penyebabnya agar mendapatkan pengobatan akurat.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi nyeri dan membantu bahu bergerak normal kembali diantaranya.
  • Gunakan penghilang nyeri, atau gosok dengan salep.
  • Bubuhkan kantong es (seperti kantong kacang polong beku atau es yang dibungkus handuk basah). Tekan selama 10 menit. Bubuhkan kembali dua sampai tiga kali selama dua hari pertama.
  • Pijat dengan krem atau gel gosok di daerah yang nyeri untuk mengurangi sakit sementara (krem yang atau gel dengan rasa hangat).
  • Istirahtkan bahu selama beberapa hari, tetapi tetap perlahan mengangkat bahu dari waktu ke waktu. Jika tidak, ini akan semakin kaku dan nyeri. Saat nyerinya berkurang, caba latihlah bahu Anda.
  • Saat malam, berbaring pada sisi yang tak nyeri dan peluk bantal dengan lengan lainnya untuk menyokong. Jika Anda berbaring terlentang, sokong tangan Anda dengan sebuah bantal.
  • Yakinkan ketiak di sisi yang nyeri tetap bersih dan kering untuk menghindari luka.
Lakukan latihan di bawah ini sekali sehari untuk memperbaiki fleksibilitas. Anda dapat melakukannya di bawah pancuran air hangat, bertahap tambah jangkauan gerakan saat nyerinya berkurang.
  • Letakkan tangan di sisi tubuh dan angkat, berhenti jika terasa tak nyaman. Perlahan jatuhkan kembali kesisi tubuh. Ulangi lima kali.
  • Taruh tangan Anda di depan dan angkat hingga terasa nyeri. Perlahan turunkan kembali ke sisi tubuh Anda. Ulangi lima kali.
Jika bahu semakin sakit dan gejala tidak membaik setelah dua sampai tiga hari, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Terbukti Ampuh Mengatasi Nyeri Bahu Saat Bekerja"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...