Pengguna Aktif Pinterest Tembus Hingga 200 Juta

MEDIASOSIAL - Apakah Anda salah satu yang menggunakan media sosial Pinterest? Tahukah Anda jika pengguna aktif Pinterest telah mencapai 200 juta setiap bulannya, menyusul pertumbuhannya yang pesat setiap bulannya. Bahkan, pengguna aktif bulanan Pinterest mengalahkan pengguna aktif bulanan Snapchat yang hanya 173 juta.


Namun, pengguna aktif bulanan Pinterest masih kalah dengan Twitter yang memiliki pengguna sebanyak 328 juta, Instagram sebanyak 700 juta, dan Facebook sebanyak 2 miliar.


Pinterest mengungkapkan mayoritas penggunanya berasal dari luar Amerika Serikat (AS) dan 85 persen pencarian Pinterest datang dari mobile gadget. Tak hanya itu, Pinterest juga memiliki nilai valuasi USD 12,3 milyar.

Tahun lalu, platform itu memiliki 150 juta pengguna aktif dan pengguna aktif Pinterest sudah mencapai 175 juta pada April 2017 seperti dikutip cnet.

Pinterest juga meluncurkan produk Lens yang memungkinkan pengguna mengarahkan kamera smartphone ke arah suatu ruangan dan mengidentifikasi apa saja yang terdapat dalam ruangan tersebut.


Kemudian, data-data itu akan tersinkronisasi dengan konten yang ada dalam platform sehingga memudahkan pengguna untuk mencari konten yang benar-benar cocok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengguna Aktif Pinterest Tembus Hingga 200 Juta"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan...